Thursday, September 8, 2016

Destinasi Wisata Malang wajib

Hi Sob...ini nih gue mau posting destinasi wisata Malang , in Malang udaranya tuh ngagenin tauk wkwkwk. Gue krasan kok kalo di Malang uda 3 tahun mau jalan 4 tahun nih #curhat. Anak rantauan sejati sih,kalo ke Malang g mampir di sini nyesel guys alias g afdol. Pada penasaran kan, yuhuu cekidott !!

1. Jatim Park 1

Nih guys wahana disini tuh menarik banyak lagi macemnya,recomen banget buat lo lo yang pingin seneng mainan adrenalin yups.Jatim Park 1 Malang merupakan salah satu wahana rekreasi keluarga yang terletak di lereng bagian timur gunung Panderman Kota Batu dengan ketinggian 850 MDPL, sehingga tidak saja menawarkan rekreasi yang mengasyikkan namun juga hawa yang sejuk dan panorama yang indah. Selain media untuk rekreasi, Jatim Park 1 juga mengusung konsep edukasi dengan dilengkapi wahana Galeri Belajar bernama Science Stadium. Bangunan yang berkapasitas 300 orang ini dilengkapi dengan alat peraga ilmu terapan baik yang indoor maupun outdoor. Keberadaan alat-alat peraga ini didukung oleh PLN, Telkom, Rimba Raya, dan sejumlah Universitas di Jawa Timur.Alamat Jatim Park 1 terletak di Jalan Kartika 2 Kota Wisata Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Kesini yah gaes sama saja boleh,asal g sendirian ntar ngenes wkwkwk

2.Museum Angkut
 Ane uda pernah kesini gan, buat fhoto buku tahunan SMK ane ama temen-temen sekelas ane.Disini juga g kalah menarik loh.
Sepintas, jika memasuki museum ini sebenarnya lebih mirip theme park dibandingkan museum. Karena itu, museum ini lebih menarik untuk mengajarkan dan memperkenalkan sejarah dan perkembangan alat angkut kepada anak-anak.
Karena lebih ke arah theme park, maka di Museum Angkut kita bisa merasakan aneka pertunjukan. Jadwal pertunjukan Museum angkut diantaranya, WELCOME TO GANGSTER TOWN yang dilakukan pada (2.00 – 2.30 pm). Adapula SUPER HERO COSTUME pada pukul 3.00 – 3.30 pm. Lalu ada MUSEUM ANGKUT+ MOVIE STAR STUDIO PARADE pada pukul 5.00 sore pada setiap weekend dan highseason. Serta THREE ELEMENTS SHOW pada 7.45 malam. Harga tiket di museum angkut pada hari senin-kami sebesar Rp. 60.000 sedangkan pada Jumat-Minggu dan tanggal libur lainnya Rp. 80.000. Anda juga bisa membeli tiket terusan antara Museum Angkut dengan D’topeng Kingdom seharga Rp. 70.000 ata Rp. 90.000 untuk akhir pekan dan tanggal libur.Sedangkan untuk Anda yang datang dengan rombongan, harganya tetap sama tetapi untuk pembelian 30 tiket akan diberikan gratis 1 tiket.Alamtnya Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu East Java, Indonesia

3. Pulau Sempu



Nih, gan ada yang menarik lagi buat para pecinta alam Indonesia.Dijamin kagak nyesel juga kesini.Pulau Sempu disebut sebagai salah satu surga dunia Tempat wisata alam ini merupakan kawasan cagar alam yang dikelolah oleh pemerintah kota. Vegetasi di sini cukup beragam mulai dari hutan pantai, hutan tropis sampai hutan bakau. Hanya itu saja yang dimiliki Pulau Sempu? Tunggu. Yang paling menarik di sini adalah Segara Anakan yang merupakan sebuah danau di tengah pulau dengan luas 4 hektar.Untuk menuju ke pulau ini memang tidak mudah. Anda terlebih dahulu harus naik perahu motor dari Pantai Sendang Biru. Jangan lupa menyimpan nomor telepon nelayan pemilik perahu untuk dijemput lagi saat Anda akan pulang. Begitu turun dari perahu, perjalanan Anda masih belum selesai. Anda harus trekking cukup panjang melewati hutan konservasi. Kelelahan akan terbayar lunas saat Anda melihat keindahan Segara Anakan yang masih sangat alami. Pulau ini memang tidak berpenghuni, sehingga jika ingin menginap, satu-satunya cara adalah dengan berkemah.Terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa.

4. Coban Pelangi

Apakah pelangi hanya muncul setelah hujan? Ternyata tidak. Datanglah ke Coban Pelangi di Kecamatan Tumpang atau sekitar 132 km dari pusat kota Malang. Jika beruntung, Anda bisa melihat pelangi di antara aliran air terjun setinggi 30 meter ini. Selagi menunggu munculnya pelangi, Anda bisa bermain air di tepi air terjun, menikmati kuliner di warung atau duduk-duduk di pendopo yang ada. Tempat wisata di malang ini berada di ketinggian 1.299 meter di atas permukaan laut, sehingga udaranya sangat sejuk dan nyaman untuk bersantai.Untuk mencapai lokasi, Anda harus melewati hutan pinus, bukit-bukit dan menyeberangi sungai. Meskipun terkesan melelahkan dan lama, namun pemandangan yang indah di sekitar selama perjalanan akan membuat waktu terasa singkat.

And the number 5. Ini nih  Alun-Alun Kota Malang gan, yah.. meskipun daerah2 lain punya tuh alun2 sempetin lah mampir di sini, ya biar ridho aja lah wkwkwk.Nih fotonya alun-anlun Malang terbaru.
Alun-alun kota Malang adalah satu dari dua alun-alun yang dimiliki Malang. Alun-alun ini juga disebut dengan Alun-alun Jami' karena letaknya tepat di depan Masjid Jami' yang merupakan masjid kebanggaan warga Malang. Sedangkan alun-alun yang satunya lagi bernama Alun-Alun Bundar karena memang bentuknya lingkaran dan alun-alun ini terletak tepat di depan Balai Kota.Alun-alun kota Malang merupakan ikon kota Malang yang juga sebagai tempat rekreasi yang tidak pernah sepi. Ada saja rombongan atau perorangan yang datang ke alun-alun ini. Mungkin karena letaknya yang strategis juga, tepat di jantung kota Malang dan dikelilingi oleh beberapa pusat perbelanjaan terkemuka seperti Ramayana, Sarinah, Mitra, Gajah Mada Plaza serta Malang Plaza. Selain itu, alun-alun ini juga berlokasi dekat dengan instansi pemerintahan serta beberapa fasilitas umum seperti hotel, kantor pos, bank, masjid, dan gereja.

Sebenernya ada banyak sih gan destination nya tapi ini versi ane dan uda saya kunjungin.Tapi masih banyak lagi sih yang bagus – bagus hahaha, yang penting ada money nya lah gan. Selamat ber-exsplorasi yah!!!






0 comments:

Post a Comment